Monday, December 5, 2016

ULASAN: FALLEN (2016)



Setelah suksesnya saga Twilight banyak sekali beberapa novel sejenis diangkat ke layar lebar. Tapi entah kenapa belum ada yang bisa menyamai prestasi Twilight di tangga box office. Jangankan menyamai, mendekati saja tidak. Ambil contoh City Of Bones, Beautiful Creatures, Host, I Am Number Four dan masih banyak lagi. Sekarang ada lagi yang terbaru novel Fallen yang sudah ada beberapa seri. Film yang sepi promosi ini seakan-akan tiba-tiba saja ada. Entah karena rumah produksi kurang percaya diri dengan hasil filmnya atau bagaimana. Untuk membuktikan betapa sepi promosinya film ini bisa dicoba search enggine google. Coba ketik 'Fallen Movie 2016', maka hasil pencarian yang paling banyak muncul berita mengenai 'London Has Fallen'.




Setelah tragedi yang menyebabkan kekasihnya terbunuh, Lucinda Price dikirim ke sekolah asrama yang diperuntukan bagi anak-anak muda bermasalah. Di sana ia bertemu dengan dua pria misterius, Daniel dan Cam. Layaknya cerita romansa lainnya, dalam proses mencari jati diri aslinya, Luce terjebak dalam hubungan cinta segitiga.



Fallen adalah adaptasi novel dengan judul yang sama bergenre fantasy romance dengan gaya penceritaan yang mengingatkanmu pada salah satu adaptasi novel romansa cinta segitiga antara manusia-vampir-manusia serigala yang sempat hits beberapa tahun lalu. Namun bedanya kali ini kisah cinta mereka dibalut oleh kisah kubu sang Lucifer beserta pengikutnya yang dibuang ke dunia fana dan kisah malaikat-malaikat yang ikut dibuang karena tak berpihak pada perseteruan Tuhan dengan Lucifer.

Sayangnya kemiripan-kemiripan dari dua novel ini benar-benar dibawa sampai ke adaptasi di layar lebar, khususnya pemilihan pemeran yang kurang lebih mirip. Addison Timlin sebagai Luce yang kurang lebih mirip dengan Kristen Stewart. Jeremy Irvine sang aktor asal Inggris seperti Robert Pattinson.

Sayangnya lagi, cast Twilight-esque ini kualitasnya masih jauh di bawah. Khususnya Jeremy Irvine yang tak sanggup memberikan kesan misterius pada karakternya. Untunglah Harrison Gilbertson yang berperan sebagai Cam Briel sanggup mencuri perhatian.

90 menit yang dihadirkan oleh Fallen terbuang sia-sia dengan penceritaan yang membosankan karena formula ini sudah pernah ditampilkan sebelumnya, kurangnya karakter yang menarik, kisah cinta yang meh.



(By Annisa Anugra)

Subscribe to this Blog via Email :