Tuesday, April 4, 2017

ULASAN: THE BOSS BABY








Sulit untuk tidak ikut tertawa minimal senyuman yang diberikan ketika melihat trailer The Boss Baby yang akhir-akhir ini sering kita jumpai di bioskop sebelum film yang kita tonton dimulai. Dengan karakter bayi bisa berbicara dengan bertingkah-laku seperti orang dewasa sudah cukup menarik perhatian kita dan merencanakan menonton filmnya di bioskop disaat tayang nanti.


The Boss Baby film animasi bergenre komedi yang diangkat dari buku ilustrasi karangan Marla Fraaze berjudul sama yang diproduksi oleh Dreamworks Animation yang sudah sering menghasilkan film-film animasi sukses seperti Shrek, Kungfu Panda, How To Train Your Dragon dan masih banyak lagi. Disutradarai oleh Tom Mcgrath (Madagascar trilogi, Megamind) dan di-isi suara oleh Alec Baldwin, Tobey Maguire, Jimmy Kimmel, Lisa Kudrow, Steve Buscemi dan Miles Christopher Bakshi.


Hidup Tim (Miles Christopher Bakshi) sebagai anak tunggal sangatlah sempurna, menjadi pusat perhatian Ibu (Lisa Kudrow) dan Ayah (Jimmy Kimmel). Tetapi semuanya berubah ketika kedua orang tua Tim pada  mengadopsi seorang bayi. Pusat perhatian yang sangat Tim rasakan sekarang menjadi milik penghuni baru, yaitu sang bayi. Hingga pada suatu hari Tim memergoki sang bayi yang ternyata bukan bayi biasa. Bayi tersebut yang diketahui bernama Theodore "The Boss Baby" (Alec Baldwin) bisa berbicara dan bertingkah layaknya orang dewasa. Theodore ternyata mempunyai misi yang menyangkut kasih sayang orang tua yang berkurang. Didasari dengan perjanjian yang saling menguntungkan, Tim yang sangat tidak menyukai Theodore menjalin kesepakatan untuk membantu Theodore menjalankan misinya.



Film yang berdurasi 97 menit ini mempunyai tema cerita yang cukup unik, dimana diceritakan mempunyai sebuah organisasi sebelum dilahirkan sesuatu hal yang cukup baru ditampilkan. Film yang memang sangat cocok untuk semua umur ini mempunyai pesan moral untuk penontonnya berlalu terasa cepat karena sepanjang film akan selalu tertawa setiap melihat tingkah janggal bayi-bayi yang ditampilkan dalam film ini. Dengan ciri khas film-film animasi Dreamworks yang lebih menekankan komedi dalam alur ceritanya. The Boss Baby film animasi yang sangat sayang dilewatkan begitu saja.

Subscribe to this Blog via Email :