Wednesday, March 14, 2018

ULASAN: GAME NIGHT




Menyatukan ide dari dua otak berbeda bukanlah sesuatu yang mudah. Ada ego didalam masing-masing ide tersebut. Tetapi hal itu sepertinya tidak berlaku untuk duo sutradara John Francis Daley dan Jonathan Goldstein yang belakangan menjadi headline media-media hiburan ketika nama mereka berdua diumumkan sebagai sutradara film solo The Flash (Flashpoint) yang dijadwalkan rilis tahun 2019.



Kali ini duo sutradara yang angkat nama lewat 'Horrible Bosses', film bergenre black-comedy yang cukup disambut baik oleh penonton maupun kritikus ini kembali dengan sebuah film bergenre sama bejudul 'Game Night'. Dibintangi oleh Jason Bateman, Rachel McAdams, Kyle Chandler, Michael C. Hall dan Jesse Plemons.



Max (Jason Bateman) dan Annie (Rachel McAdams) pasangan yang dipertemukan karena mempunyai kesamaan yang sama, kompetitif dalam segala hal, terlebih untuk sebuah permainan. Sampai mereka menikah karakter yang kompetitif tidak berkurang. Sampai pada suatu hari adik Max, bernama Brooks (Kyle Chandler) datang berkunjung. Brooks yang sukses selalu menjadi bayang-bayang Max. Satu-satunya orang yang tidak bisa dikalahkan dalam segala hal mengundang Max, Annie dan 4 teman lainnya untuk memainkan permainan dengan sebuah imbalan yang tidak bisa mereka tolak. Namun tanpa mereka sadari permainan yang dimainkan membawa mereka pada penyelidikan sebuah misteri pembunuhan dan mengantarkan mereka pada pada malam permaianan yang tidak akan pernah terlupakan.


Sejak dari awal adegan tidaklah sulit bagi penonton untuk bisa ikut masuk dalam cerita, terlebih jika kamu adalah salah satu maniak dalam permaianan boardgame. Meskipun film ini tidak secara eksplisit menunjukan pada permainan boardgame tertetentu, tetapi tetap terasa menyenangkan ketika permainan boardgame demi boardgame disini. Kembali pada cerita, plotnya semakin menarik ketika konflik utama muncul. Dan dijamin kamu tidak akan berhenti tertawa sampai film berakhir. Refrensi-refrensi film demi film yang dimasukan dalam dialog menjadi suatu nilai plus tersendiri.


Bintangnya dalam film ini bukan hanya Jason Bateman dan Rachel McAdams. Setiap Karakter-karakter pembantu dalam film ini selalu mencuri perhatian mulai dari 4 teman Max dan Annie, mulai dari pasangan Kevin (Lamorne Morris) dan Michelle (Kylie Bunbury) yang mempertanyakan hubungan mereka kembali setelah berhubungan sejak umur 14 tahun, lalu ada pasangan Ryan (Billy Magnusen) dan Sarah (Sharon Horgan) pasangan berbeda IQ. Lalu ada sang tetangga yang terpinggirkan Gary (Jesse Plemons) yang mempunyai kejutan dalam plot cerita.


Jika kamu menyukai film black-comedy seperti 'Horrible Bosses' yang bertema plot sebuah rencana yang tidak berjalan dengan semestinya, hal itu sudah cukup untuk menjadi refrensi kamu untuk bisa menyukai 'Game Night'. Sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama teman-teman ngumpul sesuai dengan esensi dari film'Game Night' sendiri.


Subscribe to this Blog via Email :