Friday, May 4, 2018

ULASAN: TRUTH OR DARE




Rumah produksi Blumhouse sebuah nama yang sangat kita kenal sebagai rumah produksi yang spesialis memproduksi film-film horor. Diawali dengan Paranormal Activity, lalu ada Insidious dan menyusul yang sangat fenomenal seperti Get Out yang memenangi banyak penghargaan dan bahkan masuk sebagai nominasi film terbaik Oscars beberapa waktu yang lalu. Itu beberapa franchise sukses dari Blumhouse. Dan tahun ini setidaknya ada 3 film horor yang akan rilis. Salah satunya adalah 'Truth Or Dare'. Film yang disutradarai oleh Jeff Wadlow (Kick Ass 2) dan dibintangi aktris dan aktor muda yang mungkin belum terlalu familiar untuk penonton Indonesia sepeti Lucy Hale, Tyler Posey, Violett Beane dan Hayden Szeto. Familiar dengan nama-namanya pemainnya ?.



Bercerita tentang Olivia (Lucy Hale) dan sahabatnya Markie (Violet Beane) liburan bersama tiga teman mereka lainnya di Meksiko. Disebuah bar Olivia berkenalan dengan seorang pria asing bernama Carter. Perkenalan itupun membawa Olivia dan empat teman lainnya ke sebuah gereja yang sudah ditinggalkan. Ditantang oleh Carter untuk memainkan permainan 'Truth Or Dare' mereka berlima-pun tidak menduganya yang ternyata Carter menjebak mereka berlima dalam sebuah permainan lingkaran 'Truth Or Dare' yang harus mereka ikuti dengan taruhan nyawa didalamnya. Bisakah mereka berlima selamat dari permaianan itu ? Kenapa sebuah permainan bisa mengancam nyawa mereka ?. Jawabannya bisa ditemukan dalam film ini.



Membuat sebuah film dengan inspirasi dari cerita film lain adalah hal yang lumrah. Sudah menjadi hal yang umum kejadian seperti itu. Lalu bagaimana jika film itu memadukan beberapa cerita film lain dan dijadikan satu film ?. Bisa jadi itu menjadi sebuah kesalahan fatal. Hal itulah yang rasakan ketika menonton 'Truth Or Dare'. Film ini mengkombinasikan beberapa ide cerita yang sudah ada lalu membuatnya dalam satu film. Jika kamu salah penikmat film horor, tidak sulit mengenali plot cerita yang disajikan 'Truth Or Dare' sangat sama dengan film horor 'It Follows' yang sangat mencuri perhatian di tahun 2014 lalu.



Maka beruntunglah jika kamu belum menonton 'It Follows', setidaknya kamu tidak akan banyak menguap ditengah-tengah cerita diisi dengan kisah cinta segitiga picisan dan drama yang sangat aneh yang terasa tidak pas. Hal ini ditutup dengan sebuah ending yang lagi-lagi sangat mengingatkan dengan film horor lainnya.



Untuk penikmat film horor 'Truth Or Dare' seakan film yang sangat menguji kesabaran (jika tidak mau menyumpah-serapah). Sangat cocok untuk kamu yang memamng tidak terlalu banyak punya  refrensi tontonan film horor.

Subscribe to this Blog via Email :