Wednesday, August 8, 2018

ULASAN: THE MEG




Apa sih film bertema serangan hiu yang teman-teman Gila Film tonton ? Sharknado series ? atau yang lainnya ?. Belakangan ini film-film bertema serangan hewan laut ini lebih banyak berkiprah dalam film-film B-movie seperti Sharknado. Jikapun ada terkahir kali yang cukup mendapat respon positif adalah The Shallows yang dibintangi Blake Lively tahun 2016 lalu. Untuk bisa menemui film tentang serangan hiu yang bisa memorable seperti Jaws atau Deep Blue Sea sudah sangat sulit. Hal itu cukup bisa dimaklumi, karena unsur utama cerita untuk survive dari predator laut ini tidak banyak bisa digali lagi menjadi sesuatu yang baru. Lalu bagaimana dengan The Meg ?. Apakah ada sesuatu yang baru yang ditampilkan kepada penonton ?



Seorang ahli penyelam laut Jonas Taylor (Jason Statham) menghadapi marabahaya yang tidak terduga di relung Palung Mariana yang memaksanya untuk membatalkan misinya dan juga meninggalkan crew nya. Kejadian itu membuatnya diberhentikan secara tidak terhormat. Kini ia kembali ke laut pada misi untuk menyelematkan para ilmuwan asal Cina di bawah serangan dari hiu putih sebesar 70 kaki yang bernama Carcharodon Megalodon. Jonas harus mampu menghadapi ketakutan dan resiko hidupnya sendiri, dan juga kehidupan setiap orang yang terperangkap di bawah laut, salah satunya adalah mantan istrinya.


Jika ada hal yang cukup membuat penasaran dengan film The Meg itu terletak Jason Statham. Cukup terasa aneh ketika aktor yang lebih dikenal dalam film-film action laga ini terlibat dalam film pertarungan manusia dengan hiu. Jika kamu mengharapkan plot utama cerita yang menggigit, sebaiknya kamu urungkan harapan itu. Cara untuk bisa menikmati ini adalah tidak memasang eksptasi apapun. Jika hal itu bisa kamu lakukan, niscaya kamu akan keluar bioskop dengan suasana hati terhibur.


Nilai plus film ini ada visual dunia dalam lautnya. Menontonnya dengan format IMAX sangat direkomendasikan. Setiap adegan didalam laut seperti kita melihat akuarium besar yang memunculkan rasa paranoid tersendiri jika tiba-tiba akuariumnya pecah. Sebuah siksaan tersendiri untuk thalassaphobia jika melihat setiap adegan kedalaman laut.


Untuk para pemain-pemain sendiri juga tidak ada sesuatu yang spesial. Jikapun ada yang menarik perhatian ada pada pemain ciliknya Shuya Sophia Cai yang memerankan Meiying. Siapa duga bisa memancing tawa penonton di setiap adegan dialognya dengan seorang Jason Statham.


The Meg akan menjadi film yang menghibur jika kamu tidak memasang ekspetasi macam-macam. Tetapi jika dibandingkan dengan Jaws dan Deep Blue Sea film ini jauh dibawahnya. Setidaknya film ini memberikan penghormatan pada film pelopor Jaws. Adegan di pinggir pantai akan sangat mudah mengingatkan kita pada film Steven Spielberg yang satu itu.


Subscribe to this Blog via Email :