Thursday, September 13, 2018

BRATA, SERIAL INVESTIGASI LOKAL YANG DITUNGGU-TUNGGU SELAMA INI




Hooq dan Maxstream bekerjasama menelurkan sebuah original serial thriller investigasi berjudul 'Brata'. Bisa dibilang ini adalah serial original lokal pertama yang diproduksi Hooq dan Maxstream yang ditayangkan secara luas oleh layanan video on demand yang popularitasnya makin meningkat ini di Indonesia. Genre yang diambil juga merupakan langkah berani dengan genre thriller investigasi yang sebelumnya tidak disentuh oleh layanan video on demand lokal lainnya seperti Viu, Tribe atau Iflix.

Brata sebuah serial thriller investigasi yang ditulis dan diarahkan oleh ES Ito. Sang penulis sendiri penulis novel yang dikenal lewat karyanya #RepublikTwitter serta novel-novel thriller laris Indonesia seperti 'Rahasia Kelima' dan 'Rahasia Meede'. Untuk serial Brata sendiri ES Ito dibantu oleh Syamsul Hadi sebagai penulis naskahnya. Sementara kursi sutradara ada nama Kuntz Agus (Republik Twitter, Surga Yang tak Dirindukan) dan Michael Pohorly (The Grey, The A-Team). Michael juga bertindak sebagai produser dalam serial ini bersama Fauzan Zidni.


Serial ini sendiri bercerita tentang seorang polisi bernama Brata (Oka Antara) yang mempunyai masa lalu hidup di jalanan mendapatkan sebuah kasus baru dengan ditemukannya potongan-potongan korban mutilasi yang berasal dari lima korban yang berbeda yang tidak diketahui identitasnya. Kasus yang tidak pernah ditemui Brata sebelumnya. Brata pun harus bekerja keras untuk memecahkan kasus ini ditengah-tengah tekanan atasan dan masalah pribadinya yang terlibat hutang dengan orang yang salah.

Serial yang pernah di produksi tahun 2014 ini lalu di produksi ulang tahun 2016 dan baru bisa tayang tahun ini dipenuhi jajaran cast yang sangat menjanjikan. Selain Oka Antara film ini juga dibintangi oleh Laura Basuki, Yaya Unru, Bisma Karisma, Ivanka Suwandi, Haydar Salishz, Brigi Putri dan Eduart Boang Manahu.

Brata sendiri terdiri dari enam episode yang setiap terbarunya akan tayang setiap hari Jumat yang dimulai dari tanggal 7 September 2018.Hadirnya Brata mengisi keberagaman genre serial original lokal yang sebelum 'Brata' lebih banyak diisi dengan genre drama, komedi dan horror. Sekaligus juga mengobati penonton-penonton Indonesia menggemari serial investigasi yang sejauh ini hanya berpatokan dari serial-serial luar negeri, terutama Amerika dan Inggris.

Subscribe to this Blog via Email :