Friday, November 2, 2018

DRAMA SEJARAH GRESIK DALAM SERIAL HBO ASIA TERBARU 'GRISSE'




Serial drama sejarah original terbaru dari HBO Asia, Grisse (#Grisse @HBOAsia), sebanyak delapan episode berdurasi satu jam, yang mengambil setting pertengahan 1800an pada masa kolonial Hindia Belanda. Serial berbahasa Inggris ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat yang memimpin pemberontakan melawan gubernur yang bengis dan dalam waktu singkat mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse. Kisahnya berkisar pada sejumlah karakter unik, masing-masing dengan latar belakang dan keyakinan berbeda, yang bersatu untuk memperbaiki keadaan dan nasib mereka dari penjajahan. GRISSE tayang perdana pada Minggu, 4 November jam 20.00 WIB eksklusif di HBO. Episode baru selanjutnya tayang pada jam yang sama setiap Minggu. Serial ini juga dapat diakses streaming di HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand.



Dikembangkan dan diproduksi oleh HBO Asia bersama dengan Infinite Studios yang berlokasi di Singapura, GRISSE akan menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Eropa, Australia dan Amerika Serikat. Mereka antara lain Adinia Wirasti (serial HBO Asia “Halfworlds Season 1”), Marthino Lio (“Sayang You Can Dance”), Michael Wahr (“City Homicide”), Edward Akbar (“Air Terjun Pengantin”), Jamie Aditya (“Sync or Swim”), Toshiji Takeshima (serial HBO “True Blood”), Joanne Kam (“Kopitiam”), Zack Lee (“The Raid 2”), Tom Dejong (“Medisch Centrum West”), Ully Triani (“Stay With Me”), Rick Paul Van Mulligen (“A’dam E.V.A.”), Alexandra Gottardo (“Tanah Air”), Hossan Leong (“The Forbidden City”) and Jimmy T (“Robocop 3”). Pencipta dan showrunner GRISSE adalah Mike Wiluan (“Buffalo Boys”) yang juga menjadi sutradara bersama Tony Tilse (serial HBO Asia “Serangoon Road”, “Miss Fisher’s Murder Mysteries”) dan Ler Jiyuan (“Gone Case”, “The Love Machine”).



HBO Asia telah memulai produksi Original pada 2012 dan sejak itu telah mengembangkan sejumlah produksi Original Asia seperti serial, film dan dokumenter. GRISSE menandai produksi Original Asia ke tiga-belas dari hingga hari ini, dengan lebih banyak lagi serial yang dijadwalkan tayang pada tahun depan dan lebih memperkuat komitmen untuk memproduksi konten lokal yang memukau dan relevan bagi pemirsa di Asia dan dunia.



GRISSE diproduksi sebagai bagian dari kerjasama dua setengah tahun dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA). Melalui sejumlah pelatihan dan kolaborasi dengan perusahaan dan talen lokal dalam memproduksi HBO Asia Original, kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan produksi konten dari industri media Singapura.

Subscribe to this Blog via Email :