Monday, December 3, 2018

4 NOMINASI FILM TERBAIK FFI 2018 DIPUTAR ULANG DI BIOSKOP SECARA GRATIS




Menjelang malam anugerah Piala Citra 2018 yang akan digelar pada 9 Desember, empat film yang masuk daftar nominasi Film Panjang Terbaik akan diputar secara khusus. Pemutaran akan digelar di Senayan City XXI selama dua hari pada 4 dan 5 Desember 2018. Jadwal pemutaran film adalah 4 Desember, ‘Sekala Niskala’ pada jam 7 malam dan ‘Aruna dan Lidahnya’ pada jam 9 malam. Sedangkan 5 Desember, ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ pada jam 7 malam dan ‘SULTAN AGUNG: Tahta, Perjuangan dan Cinta’ pada jam 9 malam. Semua film akan diputar di Teater 3 Senayan City XXI. Pemutaran film terbuka untuk publik dan bisa ditonton secara gratis. Pendaftaran dibuka 30 menit sebelum jam pemutaran. Tempat terbatas.


‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ mendapatkan 15 nominasi di 14 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Mouly Surya, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Mouly Surya & Rama Adi, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Marsha Timothy, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Dea Panendra, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Egi Fedly dan Yoga Pratama, Pengarah Sinematografi Terbaik untuk Yunus Pasolang, Pengarah Artistik Terbaik untuk Frans XR. Paat, Penata Suara Terbaik untuk Khikmawan Santosa & Yusuf A. Patawari, Penyunting Gambar Terbaik untuk Kalvin Nugroho, Penata Efek Visual Terbaik untuk Denny S. Kim & Teguh Raharjo, Penata Musik Terbaik untuk Zeke Khaseli & Yudhi Arfani, Penata Rias Terbaik untuk Didin Syamsudin, Penata Suara Terbaik untuk Meutia Pudjowarsito.


‘Aruna dan Lidahnya’ mendapatkan 9 nominasi di 9 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Edwin, Penulis Skenario Terbaik untuk Titien Wattimena, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Oka Antara, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Hannah Al Rashid, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Nicholas Saputra, Penyunting Gambar Terbaik untuk W. Ichwandiardono, Penata Musik Terbaik untuk Ken Jenie & Mar Galo. 


‘Sekala Niskala’ mendapatkan 9 nominasi di 8 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Kamila Andini, Penata Sinematografi Terbaik untuk Anggi Frisca, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Kamila Andini, Penyunting Gambar Terbaik untuk Dinda Amanda & Dwi Agus Purwanto, Penata Suara Terbaik untuk Trisno, Hadrianus Eko & Yasuhiro Morinaga, Pemeran Anak Terbaik untuk Ni Kadek Thaly Titi Kasih dan Ida Bagus Putu Raditya Mahijasena, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Ayu Laksmi.


‘SULTAN AGUNG: Tahta, Perjuangan dan Cinta’ mendapatkan 6 nominasi di 6 kategori yaitu Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Ario Bayu, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Marthinus Lio, Penata Rias Terbaik untuk Darto Unge, Penata Suara Terbaik untuk Satrio Budiono & Krisna Purna, Penata Efek Visual Terbaik untuk x.Jo & Herry Kuntoro. 


Piala Citra 2018 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada 9 Desember dan ditayangkan secara langsung oleh Metro TV.

Subscribe to this Blog via Email :