Monday, February 25, 2019

BUKAN SEAN BEAN DI POSISI PERTAMA, BERIKUT 10 AKTOR YANG PALING SERING TEWAS KARAKTERNYA DALAM FILM

Sebagian teman-Teman Gila Film pasti pernah mengalami sebuah obrolan tentang film di mana dalam film itu ada Sean Bean ikut bermain, lalu salah satu orang ada yang mengeluarkan kalimat 'Sean Bean sudah matinya kenapa?' atau 'Sean Bean mati di menit keberapa ?' Pertanyaan yang biasanya dijawab tanpa ada yang memprotes bahwa itu adalah sebuah spoiler bagi mereka yang belum menonton. Itu semua terjadi karena sudah saking melekatnya pada Sean Bean bahwa setiap karakter yang dia mainkan dalam sebuah film hampir semuanya berakhir dengan kematian. Tapi apakah teman-teman Gila Film tahu jika catatan kematian Sean Bean belum apa-apa dibandingkan beberapa aktor yang mungkin teman-teman Gila Film tidak menduganya. Dengan ini, GilaFilmID mencoba merangkum daftar 10 aktor yang mencatatkan kematian terbanyak di dalam filmnya.



10. Mickey Rourke



Aktor veteran yang sempat menurun popularitasnya dan kembali bangkit setelah aktingnya di The Wrestler arahan sutradara Darren Aronofsky yang membuahkan nominasi aktor terbaik di academy awards pada tahun 2009 ini telah merasakan 22 kali dari total 77 film yang ia bintangi.

Memorable death scene: Double Team (1997), Sin City (2005)

9. Michael Biehn



Aktor yang menjadi favorit sutradara James Cameron yang hampir selalu diajak untuk bermain di film-filmnya telah merasakan jumlah kematian 24 kali dari total 109 film.

Memorable death scene: The Terminator (1983), The Abbys (1989)

8. Liam Neeson



Siapa sangka bahwa aktor yang sering memerankan tokoh protagonis itu juga termasuk dalam daftar aktor yang paling sering tewas dalam filmnya. Jumlah kematian Liam Neeson sendiri adalah 25 kali dari total 119 film.
Memorable death scene: Batman (2005), The Grey (2011)

7.   Sean Bean



Yap, aktor yang sering mendapat pertanyaan lelucon menit keberapa  karakternya akan tewas hanya di posisi 7 dengan jumlah kematian 25 kali dari total 119 film. Sama dengan Liam Neeson. Tidak menyangka bukan kalau Sean Bean hanya berada pada posisi ke-7 ?

Memorable death scene: TLOTR: The Fellowship Of The Ring (2001), Game Of Thrones (2011)

6. Charlize Theron



Satu-satunya wanita di daftar ini. Charlize Theron mencatat jumlah kematian 25 kali dari total 52 film. Jumlah yang sama memang benar dengan Liam Neeson dan Sean Bean. Hanya saja Charlize Theron unggul dalam presentase rata-rata dimana 50% dari total film yang dia mainkan berakhir dengan kematian.

Memorable death scene: The Devil's Advocate (1997), Prometheus (2012)

5. Samuel L. Jackson



Tidak menyangka bahwa catatan kematian Samuel L. Jackson berada di atas Sean Bean? Jumlah kematian aktor pemeran Nick Fury dalam film Marvel Cinematic Universe ini mencapai angka 29 dari total 177 film.

Memorable death scene: Deep Blue Sea (1999), Avengers: Infinity War (2018)

4. Vincent Price



Salah satu aktor legenda hollywood Vincent Price berada pada posisi nomor 4. Aktor yang lebih banyak bermain dalam film horror, noir dan thriller ini sudah mencapai angka kematian 32 kali dari total 201 film selama karier aktingnya.

Memorable death scene: House of Wax (1953), The Haunted Palace (1963)
3. Bela Lugosi



Di posisi urutan 3 kembali aktor yang besar lewat film-film horror yaitu Bela Lugosi. Penggemar film horror ataupun film klasik dipastikan tidak asing dengan nama aktor yang satu ini. Jumlah kematianya mencapai angka 36 r total 116 film.

Memorable death scene: Zombie White (1932), Bride of the Monster (1955)

2. John Hurt




Mendiang aktor kelahiran Inggris yang meninggal pada tahun 2017 yang lalu John Hurt berada pada posisi nomor 2. Aktor yang pernah memerankan sang pembuat tongkat sihir Garrick Ollivander dalam franchise Harry Potter ini telah mengalami kematian sebanyak 45 kali dari total 205 film.

Memorable death scene: Alien (1979), V For Vendetta (2005)

1. Christopher Lee



Terakhir dan berada pada posisi pertama adalah aktor Christopher Lee yang hampir selalu memerankan karakter antagonis dalam film-film frnachise seperti Lord of the Rings Trilogy, The Hobbit Trilogy, James Bond dan Star Wars. Aktor yang satu ini sudah mengalami total 60 kali dari total 205 film.

Memorable death scene: LotR:The Return of The King, Star Wars: Revenge of the Sith

Subscribe to this Blog via Email :