Wednesday, July 31, 2019

ULASAN: ASTERIX 'THE SECRET OF THE MAGIC POTION'



Bagi para penggemar Asterix, Obelix, Getafix (Panoramix), dan para penduduk desa Galia, kehadiran film terbaru Asterix: The Secret of The Magic Potion merupakan hal yang paling dinantikan, setelah menunggu selama empat tahun, sejak kemunculan film Asterix yang terakhir (Asterix: The Mansions of The Gods) pada tahun 2014. Film animasi Asterix kali ini bercerita tentang rencana pensiunnya sang dukun desa, Getafix (diisi suara oleh Bernard Alane). Getafix yang berencana pensiun dan mencari pengganti, membuat seluruh penduduk desa menjadi resah, karena hanya Getafixlah dukun sakti yang menjamin keselematan desa. Hanya Getafix yang dapat membuat The Magic Potion, ramuan ajaib yang dapat membuat orang yang meminumnya dapat menjadi semacam Super Human atau manusia yang super sakti sehingga tidak bisa dikalahkan.



Getafix mencari dukun muda sebagai penggantinya dengan berkeliling negeri, didampingi oleh Asterix (diisi suara oleh Christian Clavier), Obelix (di-dubbing oleh Guillaume Briat), dan hampir seluruh pria di desanya, hanya Assurancetourix (diisi suara oleh Arnaud Léonard) yang ditinggal di desa bersama para wanita dan anak-anak. Hal ini diketahui oleh Julius Cesar (di-dubbing oleh Philippe Morier-Genoud), sang musuh utama penduduk desa Galia. Julius Cesar pun segera meminta pasukan Romawi untuk menyerbu Galia. Penduduk yang tinggal berusaha menyelamatkan desa mereka dengan melawan tentara Romawi menggunakan ramuan ajaib yang tersisa. Ramuan tersebut semakin tiris, sehingga hanya menunggu waktu, pasukan Romawi dapat menguasai Galia. Di sisi lain, perjalanan Getafix untuk mencari pengganti mendapatkan halangan dari musuh utamanya sejak muda, yaitu Demonix. Demonix berniat untuk menggantikan Getafix dan mendapatkan resep ramuan ajaib.



Berhasilkah Getafix mendapatkan pengganti? Berhasilkah pendudk Galia menyelamatkan desanya dari serbuan tentara Romawi? Atau Demonixlah yang sukses menjalankan niat jahatnya? Tonton selengkapnya film ini di bioskop mulai awal Agustus 2019.



Film Asterix; The Secret of The Magic Potion ini seharusnya tayang di Desember 2018, namun akhirnya bisa tayang di Indonesia dengan tertunda sekitar 8 bulan kemudian, jadi sayang sekali kalau tidak sampai ditonton. Sebagaimana film-film Asterix yang lain, kamu bisa menyaksikan kelucuan tingkah pola penduduk desa Galia. Kelucuan pada film kali ini salah satunya adalah ketika Assurancetourix sang penyanyi dengan suara yang bising harus memimpin desa. Kekacauan yang sudha pasti akan terjadi akan membuat kamu tertawa sampai sakit perut.



Film Asterix memang wajib ditonton oleh penggemar komiknya, namun bukan berarti penonton yang baru mengenal Asterix tidak dapat menikmati film ini. Anak-anakpun dapat menonton film ini dengan didampingi orang tua. Animasi pada film ini sangat menyenangkan mata, walau terlihat mirip dengan versi komiknya, tetapi sudah sukup real.

Overall: 8/10

(By Aisyah Syihab)

Subscribe to this Blog via Email :