Friday, November 12, 2021

KARTU POS WINI, SEBUAH FILM YANG DIPERSIAPKAN PADA HARI KANKER SEDUNIA


Kartu Pos Wini (KPW) merupakan sebuah film yang menceritakan Ruth (Denira Wiraguna) seorang gadis milenial yang termkaana idealisme dan kekerasan hatinya yang juga termasuk obsesi punya cita-cita sebagai staf kantor pos. Pekerjannya sebagai staf kantor pos memmbawnaya pada perkenalan dengan seorang anak penyandang leukimia bernama Wini. Perkenalan yang berubah menjadi semakin dekat seperti hubungan seorang kakak dan adik mebuat Ruth ingin membantu Wini dengan mengirimkan proposal pengobatan ke Amsterdam, Belanda. Begitu kira-kira sedikit sinopsis dari Kartu Pos Wini.

Film yang diproduksi oleh Sinemata ini yang memang ingin mengangkat tema penyakit kanker juga telah menggandeng Yayasan Kanker Indonesia (YKI) agar bisa membuat film jadi serelevan mungkin. Film KPW bermaksud ingin menjadi semacam literasi bagaimana menjadi keluarga, sahabat, dan kerabat memperlakukan penderita kanker.

Sinemata sebagai ruah produksi ingin KPW tidak mis-leading dalam produksi. Itu sebabnya pula, Sinemata merencanakan rilis Kartu Pos Wini pada tanggal 4 Februari 2022. Sebuah tanggal yang bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia.

Sebuah langkah mempromosikan film ini sudah mulai dilakukan oleh Sinemata. Pada tanggal 11 November 2021, Sinemata mengadakan konfrensi pers untuk perilisan poster dan teaser film. Tidak Sekadara konfrensi pers, naun juga melakukan semacam talkshow dengan mengundang survivor penderita kanker dan dokter sebagai narasumbernya. Acara rangkaian talkshow ini akan dijadikan roadshow ke beberapa kota yang sekaligus menjadi bagian promosi film.

Subscribe to this Blog via Email :