Thursday, November 18, 2021

ULASAN: VENOM "LET THERE BE CARNAGE"









Setelah tertunda beberapa kali dan bahkan sempat dijadwalkan rilis tahun 2022, akhirnya sequel musuh bebuyutan Spider-Man ini sudah bisa kita saksikan di bioskop-bioskop. Masih dibintagi oleh Tom Hardy yang kembali memerankan Eddie Brock/Venom. Lalu ada Michelle Williams sebagai Anne, dan untuk villain utama ada Naomi Harris dan Woody Harrelson yang memerankan pasangan psikopat. Andy Serkis sang spesialis aktor CGI bertindak di kursi sutradara, melanjutkan yang sudah dikerjakan oleh Ruben Fleischer yang menyutradarai film pertama.

Melanjutkan yang sudah tertuang pada film pertama, Eddie Brock (Tom Hardy) yang masih kesulitan  mengontrol Venom yang ada dalam dirinya harus berhadapan masalah baru ketika Cletus Kasady (Woody Harrelson) seorang tahanan hukuman mati ingin menjumpainya sebelum hari hukuman mati baginya tiba. Pertemuan itu secara tidak sengaja membuat berpindah dan bermutasinya simbiot yang ada dalam diri Cletus setelah didapatkan dengan cara menggigit Eddie. Situasi makin memburuk ketika Cletus akhirnya bisa melarikan diri dari penjara dengan kekuatan barunya dan mulai meneror seisi kota. Hanya tinggal menunggu waktu bagi Eddie ditemukan oleh Cletus yang mutasi simbiot dalam dirinya menjadi lebih kuat dari Venom dan menamai dirinya Carnage.

Tanpa berbasa-basi, sequel ini mempunyai alur yang cukup cepat. Perkenalan karakter villain utama film ini Cletus Kasady hingga dia mendapat kekuatan seperti hanya sekadar mengisi posisinya sebagai villain klasik. Jadi jika kamu berekspetasi sesuatu pada karakter ini yang lebih dari sekadar villain sebaiknya kubur saja eksptasi kamu. Tidak ada nilai lebih yang diberikan karakter Carnage. Bahkan karakter Riot yang menjadi villain utama masih lebih berisi dibandingkan Carnage. Miskinnya penggalian karakter Carnage untungnya dapat ditutup dari sisi lain, yaitu hubungan antara Venom dan Eddie Brock yang banyak memancing tawa. Hubungan mereka sudah layaknya seperti bromance. Sangat menarik bagaimana Tom Hardy berakting beradu argumen dengan dirinya sendiri.

Jika dari sisi cerita tidak terlalu banyak berubah dengan film pertama, tidak dengan sisi actionnya. Andy Serkis sepertinya snagat memaksimalkan pada bagian ini. Sequence action pada sequel ini jauh lebih massive dibandingkan film pertama. Jikapun ada hal yang kurang memuaskan dari action ini tidak disajikan dalam rating semestinya. Untuk fans komiknya tahu persis bagaimana brutalnya Carnage yang sayang belum mendapat visual yang maksimal karena mengejar rating yang cocok untuk PG13.

Secara keseluruhan Venom: Let There Be Carnage hadir dengan elemen-elemen seperti film pertamanya. Seri ini yang tidak memberikan peningkatan dari plot cerita yang kuat, namun masih akan memberikan kepuasan jika kamu mengharapkan action yang jauh lebih besar dibandingkan film pertama





Subscribe to this Blog via Email :