Thursday, December 29, 2022

ULASAN: SHOTGUN WEDDING



Sebuah ungkapan 'usianya hanyalah angka' mungkin adalah motto hidup bagi Jennifer Lopez (J-Lo) . Bagaimana tidak, pada saat aktris lain yang mempunyai usia sama dengannya yang lebih banyak mendapat peran seorang ibu-ibu bahkan seorang nenek namun tidak berlaku untuk J-Lo. Di usianya yang menginjak 53 tahun masih dipercaya memainkan film romcom. Semua itu memang terbantu dengan penampilan fisiknya yang masih terjaga dan tidak terlihat seperti wanita usia sebayanya kebanyakan. Kali ini J-Lo kembali bermain dalam sebuah romcom dengan balutan action dan Josh Duhamel menjadi lawan mainnya.




Darcy (J-Lo) dan Tom (Josh Duhamel) sedang menghadapi jam-jam terakhir mereka sebagai lajang. Pada hari pernikahan yang diadakan di sebuah pulau terpencil harusnya menjadi momen paling berbahagia harus menjadi kacau karena perbedaan pendapat mereka yang mengancam batalnya upacara pernikahan. Seakan belum cukup, kekacauan di hari pernikahan ditambah dengan terjadinya sebuah perampokan dan penyanderaan di pesta pernikahan tersebutbut. Darcy dan Tom sekarang pada situasi tidak hanya terancam batalnya pernikahan, namun nyawa mereka dan para tamu undangan juga ikut terancam.



Dengan sebuah plot dan konflik Shotgun Wedding sebenarnya cukup klise dalam sebuah film bertema romcom. Seperti tidak mendapat restu orang terdekat, kembalinya sang mantan, hingga perbedaan pendapat yang justru timbul di hari pernikahan dan semua itu dapat dirangkum cukup solid oleh Jason Moore (Sutradara) dalam film Shotgun Wedding ini . Proses bagaimana Darcy dan Tom yang kembali mempertanyakan hubungan mereka dan proses mencari jawaban itu dengan bahu-membahu mencoba mengalahkan perompak menjadi sebuah keseruan dengan elemen-elemen romance yang berhasil disampaikan kepada penonton.




Semuanya didukung tidak hanya dengan kemistri dari J-Lo dan Josh Duhamel yang memang cukup kuat, tetapi juga pemeran-pemeran pendukungnya terutama Jennifer Coolidge yang lagi-lagi kembali mencuri perhatian setelah penampilannya di dua season serial The White Lotus.


Shotgun Wedding mungkin tidak mempunyai keistimewaan tertentu dalam plot cerita bertema romcom, namun film ini mampunya memberikan esensi sebuah kesenangan menonton film bertema romcom. Tidak istimewa tapi kamu akan sangat terhibur. Terlebih jika kamu membutuhkan tontonan ringan tanpa harus banyak berpikir.


Overall: 8/10







Subscribe to this Blog via Email :