Thursday, May 11, 2023

ULASAN: LOVE AGAIN



Priyanka Chopra sepertinya sudah makin memantapkan kariernya di hollywood. Lebih-lebih setelah menikah dengan Nick Jonas tahun 2018 lalu. Untuk tahun ini saja punya series dan film terbaru yang tayang. Untuk film sendiri ada Love Again, sebuah drama-romance remake dari film Jerman berjudul SMS für Dich. Film yang juga menjadi kembalinya bermain di ranah romance ada di film Bajirao Mastani tahun 2015 lalu. Bersama Priyanka Chopra ada Sam Heughan yang menjadi lawan main. Llau juga ada penampilan khusus dari diva Celine Dion yang memerankan dirinya snediri dalam film film ini.


Mira (Priyanka Chopra Jonas) mencoba melupakan masa lalunya dengan tetap rutin mengirim pesan ke nomor ponsel sang kekasih yang telah meninggalkannya untuk selamanya. Tanpa diketahui Mira, nomor ponsel tersebut ternyata sudah dimiliki oleh Rob (Sam Heughan) yang juga baru diputuskan oleh tunangannya. Bak gayung bersambut Rob merasa tertarik dan terikat dengan pesan-pesan yang dikirimkan Mira. Perlahan Rob mencari tahu identitas wanita pengirim SMS tersebut yaitu Mira.


Premis cerita yang sederhana, ringan dan tidak pelu berpikir keras selama menonton. Untuk sebuah tontonan sejenis, Love Again tidak banyak menawarkan apa-apa dalam segi cerita. Semua sudah mengikuti pakem film romance yang ada. Saking tidak adanya improvisasi dalam bercerita dari pakem yang ada membuat kita penikmat FTV-FTV lokal sudah sangat familiar dengan cerita yang ditawarkan dan membuat kita berpikir jika kita hanya menonton FTV dengan media layar bioskop.


Penampilan dari pemainnya sendiri sudah mengisi porsinya  masing-masing. Tidak istimewa karena peran mereka sendiri juga tidak menuntut mereke mengeluarkan effort lebih untuk memerankan karakter tersebut. Yang menarik perhatian justru ada pada Celine Dion yang memerankan dirinya sendiri. Sebuah momen yang sangat langka bisa melihatnya berakting. 


Love Again mungkin memang dikondisikan dihadirkan dengan seringan mungkin yang target penontonnya memang pasangan-pasangan yang tidak peduli filmnya apa, yang penting genrenya romance.


5/10

Subscribe to this Blog via Email :