Friday, August 18, 2023

ULASAN: STRAYS



Biasanya film bertema hewan yang bisa berbicara identik dengan film yang ramah keluarga yang mengedepankan unsur hiburan dan komedinya. Namun berbeda dengan Strays . Memang masih sama-sama mengedepankan unsur hiburan, namun Strays hadir untuk menyasar pasar yang lebih dewasa. Yap, terlebih orang-orang belakang film ini adalah orang-orang yang membawa film 21 Jump Street dan Cocaine Bear. Sudah mulai terbayang seperti apa isi filmnya?

Mengisahkan tentang seekor anjing  Reggie (Will Ferrell) yang sengaja ditinggalkan oleh majikannya.  Nasib mempertemukan Reggie dengan tiga anjing lainnya, mulai dari Bug (Jamie Foxx), Maggie (Isla Fisher), dan Hunter (Randall Park)Dia kemudian dibuang dan menemukan dirinya menjadi anjing liar. Dengan bermodalkan nekat dan ingatan, Reggie memeimpin perjalanan untuk kemabli pada majikannya untuk membalas dendam. Tentu saja proses perjalanan mereka berempat tidak mudah. Dan pertemanan mereka diuji dalam perjalanan tersebut.

Dengan rating dewasa Strays tidak menahan mengeluarkan joke-joke dewasa kasarnya. Buat yang menyukai serial-serial animasi The Family Guy, South Park dan sejenisnya akan mudah mengikuti alur atau ritme komedi film ini yang meledak-ledak, terutama melalui karakter Bug yang diisi suaranya oleh Jamie Foxx yang sepanjang film paling dominan memancing tawa penonton. Namun bukan berarti 3 karakter lainnya digendong oleh Jamie Foxx, tidak sama sekali. Semua mendapat momen dan porsi yang tepat.

Untuk memberi sedikit emosi dengan plot cerita yang memnag dominan dnegan komedi, Dan Perrault yang menulis naskah film ini memasukan sedikit unsur drama pada hubungan pertemanan 4 sekawan anjing ini. elemen yang bisa dibilang klise namun cukup ampuh membuat komedi yang tertahan menjadi meledak lagi ketika muncul.

Secara keseluruhan Strays memang tidak mempunyai jalan cerita yang istimewa, namun memang bukan itu yang menjadi daya tarik utamanya. Namun komedi slapstick dari rangkaian adegan dan dialog yang menggendong sebagian besar isi film.


Overall: 8/10


Subscribe to this Blog via Email :