Monday, June 11, 2018

ULASAN: OCEAN'S 8



Sebuah resiko besar diambil oleh Warner Bros. Mereboot sebuah Ocean yang sudah mempunyai fans tersendiri. Ocean's 8 bisa disebut reboot dan sequel secara bersamaan untuk trilogi filmnya yang mana ketiga filmnya disutradarai oleh Steven Soderbergh. Resiko besar yang dimaksud adalah megganti semua peran utama pria dengan wanita. Hal yang pernah dicoba oleh Ghostbusters yang hasilnya meskipun dari sebuah film masih menghibur, tetapi mendapat respon negatif dari penonton yang mempengaruhi hasil pemasukan box officenya. Lalu bagaimana dengan Ocean's 8 ?



Ocean's 8 sendiri disutradarai oleh Garry Ross (Seabiscuit, The Hunger Games). Sandra Bullock, Cate Blanchett, Helena Bonham Carter, Rihanna, Anna Hathaway, Sarah Poulson, Mindy Kaling dan Awkwafina 8 didapuk menjadi pemeran utamanya menganntikan semua peran utama pria di film originalnya. Sebagai benang merah dengan film originalnya, Sandra Bullock memerankan karakter Debbie Ocean, adik dari Danny Ocean yang diperankan oleh George Clooney di film trilogi Ocean.



Debbie Ocean (Sandra Bullock) baru saja keluar penjara selama 5 tahun karena kasus pencurian.Tetapi hukuman selama 5 tahun itu ternyata digunakan Debbie untuk merencanakan sebuah pencurian besar yang sangat terencana yaitu mencuri perhiasan senilai $150 juta yang dikenakan oleh artis terkenal (Anne Hathaway) di sebuah acara Met Gala di kota New York. Debbie pun mengumpulkan orang-orang yang akan terlibat untuk pencurian ini. Dimulai dari partner dan sahabatnya Lou (Cate Blanchett), Rose Weil (Helena Bonham Carter) seorang designer yang terjerat hutang dan diambang kebangkrutan, Nine Balls (Rihanna) sang hacker, Tammy (Sarah Poulson) seorang penadah, Constance (Awkwafina) seorang pencopet dan terakhir Amita (Mindy Kaling) seorang jewel maker. Dengan rencana yang sangat sempurna, meraka akan membuat pencurian terbesar yang pernah ada dalam sejarah tanpa terdektesi.


Diluar ekspetasi yang awalnya saya sendiri juga skeptis dengan Ocean's , resiko besar yang diambil oleh Warner Bros ternyata bukanlah sebuah blunder. Meskipun Gary Ross menulis dan menyutradarai film ini, Gary Ross sangat terlihat menghormati film originalnyaHal yang sangat terasa adalah elemen-elemen dasar dari Ocean's trilologi yang juga diduplikasikan pada Ocean's 8. Pendekatan dangan pengenalan karakter yang sangat asik diikuti, hal yang kita suka dari Ocean's trilogi.



Salah satu hal yang menjadi daya lebih Ocean's 8 adalah chemsitri delapan mainnya yang sangat kuat. Sandra Bullock dan Cate Blanchett adalah bintangnya, tetapi enam lainnya mampu menarik perhatian yang tidak hanya sekedar pemanis saja, terutama Anne Hathaway benar-benar menjadi daya pikat. Salah satu tumbal dari benar-benar bagusnya delapan pemain wanita adalah karakter Claude Becker yang diperankan Richard Armitage yang karakternya rasanya masih bisa dimaksimalkan lagi.



Ocean's 8 sebuah reboot yang berani mengambil resiko yang untungnya berbuah manis. Jika kamu menyukai Ocean's Trilogi terutama Ocean's Eleven kemungkinan besar akan menyukai Ocean's 8. Dengan ending yang masih terbuka, rasanya sangat sayang jika reboot terbaru Ocean's ini hanya berhenti pada satu film. Tim ini layak mendapatkan Ocean's 9 dan Ocean's 10.




Subscribe to this Blog via Email :